Memperjuangkan Kejujuran (Kelas XII/Periode 20-24 September 2021)

Pembuka

Doa Pembuka

Tanda Salib (+)

ya Tuhan Yesus, tolonglah aku agar bisa bersikap jujur terhadap Engkau, bantulah aku agar aku tetap setia terhadap iman, supaya aku dapat melakukan kehendak-Mu & sungguh-sungguh melaksanakan Sabda-Mu dalam kehidupanku sehari-hari, Tuhan supaya aku terus jujur terhadap diriku, bila aku setiap kali menghadap Engkau dalam doa-doaku, demi Yesus Kristus Tuhan dan pengantara kami. AMIN

Tanda Salib (+)

Menyimak Video Pembelajaran

Klik dan simaklah viedo pembelajaran ini : https://www.youtube.com/watch?v=pGiCRxy0vJU

Evaluasi

Setelah menyimak video pembelajaran, silahkan menjawab pertanyaan berikut ini !

  1. Tulisalah fakta ketidakkujuran dalam masyarakat !
  2. Jelaskan pengertian dari kejujuran !
  3. Mengapa orang berlaku tidak jujur dengan berkorupsi?
  4. Apa sebab dan akibat dari ketidakjujuran (korupsi)?
  5. Simak Injil Matius 23:13 - 16 dan sebutkan bentuk ketidakjujuran seperti apa saja yang ditentang oleh Yesus
  6. Mengapa Yesus begitu keras terhadap orang-orang yang tidak jujur dan yang munafik?
Kirim jawaban anda ke email : yohanesdonboscolobo@gmail.com

Penutup

Doa Penutup

Tanda Salib(+)

Silahkan didoakan secara spontan atas rahmat Tuhan karena telah mendampingi selama KBM berlangsung dan mohon agar anda selalu merawat sikap jujur dimanapun berada !

Tanda Salib (+) 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panggilan Hidup Membiara

Panggilan Karya/Profesi

Tantangan dan Peluang untuk Membangun Keluarga yang Dicita-citakan