Orang Baik di Tengah Pandemik Virus Corona


Mojokerto-Jawa Timur.Sekitar jam 10.19 WIB hari ini, Rabu (25/03/2020) pak Sadiono yang juga warga Rt.007 Rw.013 Japan asri datang ke rumah. Beliau hendak memohon ijin untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan khususnya blok HH yang dihuni sekitar 65 Kepala Keluarga (KK).

Pak Sadiono adalah PNS yang mengabdi di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto. Di lingkungan masyarakat terutama warga Rt.007 beliau dikenal sebagai sosok yang ringan tangan, oleh karenaa itu dalam struktur kepengurusan RT beliau menempati posisi seksi perlengkapan.


“Ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan tempat dimana saya berdomisili dan kepada warga saya tidak meminta imbalan apapun. Kebetulan saya memiliki akses yang cukup untuk boleh meminjam beberapa peralatan pendukung seperti, tangki dan perlengkapan lainnya” tutur pria yang memiliki dua putra tersebut.

Bentuk kesadaran pak Sadiono terhadap lingkungan yang berupa tindakan nyata dan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar merupakan cara sederhana yang bisa memberi inspirasi pada siapapun ditengah merebaknya Covid 19.


Rencanya sore hari pak Sadino akan melakukan penyemprotan disinfektan, siang ini beliau harus beristirahat karena baru melakukan aktivitas pelayanan yang sama pada salah satu masjid di perumah Sooko.
(John Lobo)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panggilan Hidup Membiara

Panggilan Karya/Profesi

Tantangan dan Peluang untuk Membangun Keluarga yang Dicita-citakan